[SIRI 1.4] MELURUSKAN KESALAHAN JIHAD VERSI TERORIS

[ARTIKEL] MENGAPA TERORIS TIDAK PERNAH HABIS?

[SIRI 1.4] MELURUSKAN KESALAHAN JIHAD VERSI TERORIS

SUMBER: ASY SYARIAH. 2017. EDISI KHUSUS 02 SERIAL INDONESIA SIAGA. OASE MEDIA. YOGYAKARTA: INDONESIA



PELANGGARAN TERHADAP SYARIAT JIHAD

1. Dusta
Dusta bukanlah sifat seorang mukmin. Termasuk dusta adalah pemalsuan identitas: KTP, paspor, dll. Termasuk dusta pula adalah memberikan data-data yang tidak benar.

2. Khianat dan merusak perjanjian
Ketika membunuh semua orang kafir yang masuk negeri muslim, mereka telah mengkhianati dan merusak jaminan keamanan yang telah diberikan oleh pemerintah muslim terhadap orangorang tersebut.

3. Membunuh jiwa yang Allah haramkan
Jiwa yang Allah haramkan untuk dibunuh adalah jiwa seorang muslim, kafir dzimmi, kafir mu’ahad, dan kafir musta’man. Jadi yang boleh dibunuh hanyalah kafir harbi, yaitu orang kafir yang hidup di negara kafir, memerangi kaum muslimin, dan tidak ada ikatan perjanjian apapun. Namun, para teroris Khawarij tidak membedakan semua itu dalam aksi-aksi terornya. Akibatnya, mereka terjatuh pada tindakan membunuh jiwa yang diharamkan oleh Allah.

4. Bunuh diri
Mengenakan rompi bom, membawa bahan peledak dengan mobil, atau cara-cara lainnya, kemudian pelakunya meledakkan bom tersebut dan dirinya ikut meledak, menurut kaum teroris adalah aksi jihad. Para ulama Salafi berfatwa bahwa aksi pengeboman yang mereka lakukan adalah perbuatan bunuh diri, bukan mencari syahid. Bunuh diri sendiri merupakan dosa yang sangat besar.

5. Memberontak kepada pemerintah yang sah
Sejak awal kemunculannya, Khawarij adalah kaum pemberotak terhadap pemerintah yang sah. Di masa ini juga terjadi banyak tindakan penentangan terhadap pemerintah yang diketuai oleh kaum radikal Khawarij ini, baik berupa demonstrasi, mimbar terbuka, aksi mogok makan, sampai kudeta bersenjata.

6. Menghancurkan masjid dan tempat-tempat ibadah

7. Mencemarkan nama baik Islam

8. Membuat musuh-musuh Islam gembira kerana mendapatkan alasan untuk mencela dan menjatuhkan Islam.

9. Memberikan peluang kepada musuh untuk menghancurkan negeri-negeri kaum muslimin dan melecehkan agama Islam dengan alasan mengejar dan membersihkan para teroris.

10. Menentang Allah dan RasulNya karena menentang pemerintah.

11. Mengkafirkan kaum muslimin
 Inilah doktrin utama kaum Khawarij semua yang bukan kelompoknya adalah kafir. Mereka meyakini bahwa pemerintah atau aparat keamanan adalah thaghut sehingga harus dibunuh atau dilenyapkan.

12. Mencincang mayat

13. Menyebarkan kejahilan (kebodohan tentang agama) dan memerangi ilmu serta para ulama

14. Mencela sunnah dan Ahli Sunnah

15. Merompak untuk biaya pengeboman dan aksi teror lainnya

16. Sangat keras memerangi Arab Saudi dan negara-negara kawasan Teluk

Comments